Monday 9 November 2015

Update Terbaru Google Play Game Memungkinkan Pengguna Merekam Gameplay

Belum lama ini Google memperkenalkan fitur merekam game pada YouTube Gaming, dan kini Google juga bakal menghadirkan cara lain untuk melakukan hal yang serupa. Ya, Google meluncurkan fitur baru pada Google Play Game, dimana pengguna perangkat Android dapat merekam gameplay permainan favorit mereka.

Hasil gambar untuk google play game
Update terbaru Google Play Game memungkinkan pengguna Android merekam 
gameplay permainan (Kredit: GSM Arena)
Seperti yang dilansir dari GSM Arena, pengguna Android dapat dengan mudah merekam gameplay permainan mereka. Resolusi yang disuguhkan fitur ini juga terbilang sudah mencukupi, yakni mulai dari resolusi 480p hingga resolusi HD 720p.
Cara menggunakan fitur ini sangat mudah, Anda hanya perlu masuk ke aplikasi Google Play Game, kemudian pilih permainan yang ingin direkam. Setelah masuk pada gameplay permainan, Anda bisa langsung merekam gameplay tersebut dengan cara menekan tombol rekam/record yang berada di sisi kanan atas.
Tak hanya itu saja, Anda juga dapat merekam video diri Anda sendiri menggunakan kamera depan smartphone. Dengan begitu, selain dapat bermain, Anda juga dapat menambahkan dialog atau komentar karena mode merekam menggunakan kamera depan ini juga akan mengaktifkan mikrofon. Setelah Anda selesai merekam video gameplay permainan favorit Anda, selanjutnya bisa langsung Anda edit dan kemudian upload ke YouTube Gaming.
Fitur merekam gameplay pada Google Play Game Android ini akan meluncur pertama kali di Amerika Serikat dan Inggris dalam beberapa hari mendatang. Sedangkan untuk negara-negara lain akan segera menyusul setelah fitur tersebut berjalan tanpa ada kendala yang berarti di kedua negara tersebut.

No comments:

Post a Comment