Monday 9 November 2015

Arrow Launcher Besutan Microsoft Resmi Hadir di Android

http://icdn1.digitaltrends.com/image/microsoft_arrow_launcher_splash_screen_02-1500x1000.jpg
Ada sejumlah cara untuk memberi sebuah smartphone Android sentuhan kustomisasi, termasuk dengan memasang launcher. Dan tanpa diduga-duga, Arrow muncul di tahun ini, yang merupakan sebuah aplikasi launcher Android rancangan Microsoft.

Belum lama ini versi Arrow yang belum selesai, ditemukan di grup Google+ untuk penguji beta. Sejak Kamis (29/10/2015), Arrow sudah tersedia di Google Play Store untuk diunduh secara cuma-cuma.

Ini cukup  mengejutkan bahwa Microsoft merancang sebuah alat yang memungkinkan penggunanya melakukan kustomisasi pada smartphone Android miliknya. Namun, kehadiran Arrow mencerminkan strategi baru Microsoft untuk merangkul pengembangan aplikasi lintas platform.

Ya, Microsoft bermaskud untuk 'mengunci' semua orang ke dalam perangkat lunak dan layanan besutannya. Kita bisa lihat bahwa Microsoft juga merilis aplikasi Office untuk menyaingi platform seperti iOS dan Android, misalnya, serta tak lupa juga asisten aplikasi virtual Cortana.

Arrow menawarkan tampilan antarmuka yang berbeda bagi pengguna Android, yang membuatnya lebih mudah dan lebih cepat untuk mengakses aplikasi yang paling sering digunakan, serta kontak yang sering terlibat di pesan, membuat catatan, atau mengakses aplikasi dan pengaturan favorit.

Mirip dengan beberapa peluncur Android lainnya, Anda dapat menggunakan Arrow untuk mengatur ulang halaman, menyetel halaman sebagai homescreen, mengelola dan menggunakan widget, dan masih banyak lagi. Demikian dikutip dari Phone Arena, Minggu (1/11/2015)

No comments:

Post a Comment